Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kompor di Dapur Warung Makan Akibatkan Ruko Dua Pintu Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 September 2018 - 05:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga di Jalan Ahmad Yani RT 22 Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (31/8/2018)  sekitar pukul 23.25 WIB heboh. Saat itu terjadi kebakaran di ruko dua pintu yang digunakan sebagai warung makan Depot Asik Asik dan Sablon/Printing Neza.

Warga segera tanggap dan melaporkan kejadian ini pada Markas Komando (Mako) DPemadam Kebakaran yang berada di Jalan Pangeran Antasari. Kebakaran tersebut tidak sempat meluluhlantakkan ruko tersebut.

Menurut seorang anggota pemadam kebakaran Kobar Rizky Dwi Fachrozi, kerusakan yang terjadi akibat kebakaran tersebut hanya berkisar 30% dari bangunan ruko.

"Api diduga berasal dari kompor yang berada di bagian dapur warung makan Depot Asik Asik. Walau demikian, api tidak sempat menjalar ke bagian ruko yang digunakan sebagai tempat usaha digital printing di sebelahnya," jelas Rizky.

Menurutnya, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Maulana, warga sekitar, karyawan sebuah dealer mobil di seberang tempat kejadian perkara.

"Mengetahui ada api yang membakar bagian belakang ruko yang digunakan sebagai warung makan, warga tersebut kemudian mendatangi mako damkar untuk melaporkan kejadian. Pasca mendapatkan laporan tersebut, empat unit mobil damkar segera berangkat dan sekitar lima menit kemudian sudah berada di TKP untuk melakukan pemadaman api," jelas Rizky.

Guna memadamkan kebakaran tersebut, lanjut Rizky, anggota damkar terpaksa menjebol pintu belakang warung makan.

"Diperkirakan sekitar 30 menit, api sudah bisa dipadamkan. Setelah itu 30 menit kemudian kita melakukan pendinginan dan melakukan pengecekan apakah TKP sudah dipastikan benar-benar aman sebelum kami kembali ke Mako Damkar," jelas Rizky.(YD/m)

Berita Terbaru