Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musim Potong Kepala, Alasan Pria Ini Bawa Senjata Tajam

  • Oleh Naco
  • 03 September 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rusdi alias Jaja (21) kedapatan membawa senjata tajam jenis sangkur. Alasan Rusdi, senjata tajam itu ia gunakan untuk menjaga diri, karena menurutnya saat itu musim potong kepala.

"Waktu itu lagi ada acara tiwah, karena masih pakai kepala katanya, makanya saya bawa pisau itu," kata tersangka, Senin (3/9/2018).

Saat pelimpahan berkas tahap II di Kejari Kotim, dari Polsek Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim itu, tersangka diamankan saat nongkrong di atas motor di depan rumahnya, Jalan Jumai RT 1 RW 1 Kelurahan Kuala Kuayan.

Pada Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 22.30 WIB petugas yang kala itu sedang patroli curiga dengan gerak gerik pria yang mengenyam pendidikan sampai kelas II SMA itu.

Saat petugas berhenti, ia bergegas ingin melarikan diri. Namun petugas berhasil mengamankannya. Saat digeledah ditemukan senjata tajam.

"Waktu itu saya mau naik ke tempat abang saya. Karena mau jaga-jaga makanya bawa senjata tajam itu," kata tersangka.

Atas perbuatannya dalam kasus ini, tersangka dijerat dengan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Saat pemeriksaan tahap II tersangka mengaku terus terang atas perbuatannya itu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru