Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Gas Elpiji 3 Kilogram di Barito Selatan Cukup Untuk Dua Bulan

  • Oleh Uriutu
  • 03 September 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Barito Selatan memastikan pasokan gas elpiji 3 kilogram bagi masyarakat aman.

“Hal itu kita pastikan setelah melakukan pengecekan ke beberapa pangkalan gas elpiji. Bahwa gas elpiji, khusus 3 kilogram, stoknya aman,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Barito Selatan Junaidi kepada Borneonews, Senin (3/9/2018). 

Ia melanjutkan, realisasi kouta gas elpiji 3 kilogram pada 2018 sebesar 1.717 MT dan 572.405 tabung. Pihak Pertamina, menyebutkan  jumlah itu masih bisa ditambah jika masih ada kekurangan gas elpiji bersubsidi.

Kepada masyarakat, katanya, jangan takut sebab gas elpiji 3 kilogram aman untuk beberapa bulan ke depan.

Apalagi saat ini masyarakat yang ingin mengisi gas elpiji 3 kilogram harus melampirkan fotokopi KTP. Hal itu, merupakan syarat yang diperintahkan oleh Pertamina untuk meminimalisasi salah sasaran.

Artinya, gas elpiji 3 kilogram bersubsidi ini peruntukannya khusus kepada warga yang kurang mampu. Bagi yang statusnya ASN atau orang mampu tidak akan bisa membeli gas bersubsidi.

Perwakilan PT Pertamina Domestik Gas Area Kalimantan, pangkalan di Kota Buntok, Hardiana, mengamini bahwa gas elpiji 3 kilogram aman untuk Barito Selatan hingga dua bulan ke depan. (URIUTU DJAPER/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru