Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Oknum Ketua RT Diduga Sudah Lama Lakukan Pelecehan Seksual

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 03 September 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Perilaku cabul yang dilakukan oknum ketua rukun tetangga (RT) di Kabupaten Barito Timur, berinisial Yud alias Hep, diduga sudah berlangsung lama.

Informasi yang dihimpun Borneonews, dalam melancarkan aksinya, ketua RT berusia 55 tahun itu selalu menargetkan anak-anak sebagai korban.

Pelaku memang dikenal dekat dengan anak-anak dan tidak sungkan memberikan uang jajan untuk memuluskan aksi bejatnya.

Laki-laki yang menjabat sebagai ketua RT di salah satu desa itu juga diduga telah lama melakukan pencabulan terhadap perempuan. Namun tidak pernah dilaporkan ke pihak berwajib.

"Pelaku itu sudah lama melakukan aksinya. Dia selalu mendekati anak anak dengan di iming-imingi uang jajan agar korban tidak melawan dan tidak melapor ke orang tua mereka," ucapnya.

AN menuturkan, aksi pelaku diketahui setelah salah seorang warga melapor ke Polsek Dusun Tengah. Namun sejauh ini ada baru ada anak yang mengaku dicabuli pelaku hingga mengalami kesakitan di area sensitif mereka.

AN pun meminta aparat penegak hukum menjatuhi hukuman yang seberat-beratnya kepada Yud. "Kita minta dihukum seberat-beratnya agar tidak terulang kembali," pungkas AN.

Saat ini kasus pelecehan seksual yang dilakukan Yud alias Hep sudah tangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Umum (Satreskrim) Polres Barito Timur. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru