Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tuai Penolakan, Pembukaan Gerai Baru Alfamart di Pangkalan Bun Diarahkan ke Jalur Trans

  • Oleh Andreansyah
  • 04 September 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemberikan izin pembukaan gerai baru Alfamart yang banyak menuai penolakan utamanya dari kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotawaringin Barat (Kobar) membuat daerah ini mengarahkan perusahaan ritel tersebut beroperasi di jalur Trans.

Menurut Bupati Kobar Hj Nurhidayah, sejauh ini memang ada 33 titik untuk izin pembukaan Alfamart, namun tidak semua terelalisasi, karena sebagian besar harus menghargai keberadaan pasar tradisional yang telah berdiri lebih dulu. 

"Memang ada kekhawatiran UMKM juga pelaku pasar tradisional, nanti kita akan memetakan pembangunan gerai Alfamart itu," kata Bupati, Selasa (4/9/2018) 

Menurut Bupati, pihaknya mengarahkan pendirian gerai Alfamart ke wilayah masyarakat yang lebih membutuhkan tapi tidak mengganggu pasar tradisional, seperti di jalur Trans Kotawaringin Lama dan Pangkalan Banteng. 

"Mungkin kita nanti mengarahkan pembangunan gerai Alfamart ke wilayah akses jalan tempat-tempat wisata seperti wilah Kumai, Kubu, dan Trans Kotawaringin Lama," katanya. (ANDRE/B-5) 

Berita Terbaru