Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampung KB Harus Bawa Dampak Lebih Baik untuk Masyarakat

  • 04 September 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Gunung Mas (Gumas) ini telah menetapkan 23 desa sebagai Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB). Keberadaan kampung ini diharapkan membawa dampak lebih baik bagi masyarakat.

"Kampung KB ini kan melibatkan banyak stakeholder. Jadi desa yang ditetapkan sebagai Kampung KB harus menjadi contoh bagi desa lainnya," kata Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gunung Mas Ambo Jabar saat rapat evaluasi Kampung KB, Selasa (4/9/2018).

Kampung KB tidak hanya mengurus hal-hal yang berkaitan dengan keluarga berencana atau alat kontrasepsi saja. Namun banyak hal lain yang harus dilakukan secara bersama-sama. 

Misalnya, pada bidang kesehatan melibatkan Dinas Kesehatan, bidang pendidikan melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bidang insfrastruktur melibatkan dinas PU, bidang kependudukan melibatkan Disdukcapil dan lainnya.

"Kita harapkan jangan sampai desa yang ditetapkan sebagai kampung KB, malah kalah dari desa lainnya. Itu harus menjadi perhatian serius kita bersama," cetusnya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru