Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Selatan Apresiasi Kinerja Tim Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Uriutu
  • 04 September 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Ketua DPRD Barito Selatan Tamarzam mengapresiasi kinerja Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Ia mengatakan, selama ini tim karhutla bekerja keras dan sudah maksimal melakukan pencegahan serta pemadaman kebakaran hutan dan lahan. 

“Kami memberikan apresiasi atas kerja keras tim karhutla dengan cepat dan sigap melakukan penanganan kebakaran hutan dan lahan sehingga tidak sampai menimbulkan kabut asap,” kata tamarzam kepada Borneonews, Selasa (4/9/2018). 

Menurutnya, tim karhutla yang terdiri dari BPBD, Kepolisian serta TNI sangat tanggap dalam mencegah serta melakukan pemadaman. 

Contohnya, lanjut dia, seperti kejadian kebakaran di Danau Malawen, Kecamatan Dusun Hilir dan wilayah lainnya bisa segera diatasi hingga tidak menyebabkan kebakaran hutan meluas.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi kinerja pihak Polres Barsel yang sudah melakukan sosialisasi dan penegakan hukum kepada warga yang melanggar. 

Ia pun mengajak masyarakat untuk berkomitmen bersama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini. “Dengan begitu, kebakaran hutan dan lahan di Barsel bisa terhindari,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru