Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemberantasan Narkoba Butuh Kerjasama Seluruh Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 September 2018 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peredaran narkoba di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih sangat tinggi. Hal itu menjadi perhatian serius Bupati Kotim Supian Hadi. Terkait itu, dia meminta seluruh elemen masyarakat bersatu untuk memberantas peredaran narkoba.

"Peredaran narkoba di Kotim memang tinggi. Perlu kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk memberantasnya," tegas Supian, Selasa (4/9/2018).

Dia mengatakan, pemberantasan narkoba ini bukan hanya tugas aparat kepolisian saja. Namun peran serta dari masyarakat sangat penting, terutama memberikan informasi jika ada transaksi narkoba.

"Masyarakat memiliki peran penting untuk pemberantasan narkoba. Karena lebih tahu kondisi daerah. Kalau melihat atau mencurigai oknum, segera lapor ke polisi," kata Supian.

Supian Hadi juga meminta seluruh SOPD di Kotim, agar rutin memeriksa urine pegawainya. Dan dia akan memecat siapa saja pegawai yang terlibat narkoba.

Bupati Kotim juga mengapresiasi kinerja kepolisian yang terus berupaya memberantas narkoba di daerah ini.

"Intinya kepolisian harus terus aktif memberantas narkoba di Kotim ini. Agar generasi muda Kotim selamat dari barang haram itu," pungkas dia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru