Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Citra Borneo Indah Group Salurkan Bantuan di 6 Titik Gempa di Lombok Tengah

  • Oleh Ediya Moralia
  • 04 September 2018 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Lombok Timur - Tim Citra Borneo Indah Group  mengunjungi enam titik lokasi gempa di Lombok Tengah, Selasa (4/5/2018), guna memberikan bantuan.

“Pilihan kami mengunjungi sejumlah tempat di Lombok Tengah karena daerah ini kurang mendapat perhatian dari tim bantuan lainnya yang lebih banyak fokus pada penanganan pasca gempa di Lombok Utara dan Lombok Timur. Padahal ada beberapa titik di Lombok tengah yang kerusakan akibat gempanya relatif parah,” kata Ustad Lalu Muhammad Yusron, pengasuh Yayasan Darul Mukhlisin Padamara, di Lombok Timur. Yayasan ini mendapat kepercayaan dari CBI Group mengkoordinir penyaluran bantuan kepada para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barar.

Kenam titik tersebut adalah Dusun Yatemat, Dusun Tojong-Ojong Sombek,  Dusun Montog Goa (ketiganya berada di wilayah Desa Selubung, Kecamatan Batukliang), Dusun Montong Dao dan Dusun Keluncing (keduanya di Desa Taratak, Kecamatan Batu Kelian Utara), serta Desa Mantang di Kecamatan Batu Kliang 

Di sejumlah dusun di Desa Selubung, tim mendapati banyak bangunan rusak parah, ternasuk Masjid Babussalam yang hampir seratus persen bangunannya rubuh.

Banyak warga yang rumahnya rubuh atau rusak parah mendirikan tenda di depan rumahnya  mendirikan tenda di luar rumah.

Sementara di Dusun Montong Dao, dari sekitar 90 persen rumah yang dihuni oleh sekitar 620 kepala keluarga rusak parah. Tampak para warga sibuk menghancurkan tembok-tembok yang sudah rubuh.

Kondisi serupa juga terlihat di Dusun Keluncing. Masjid Mujahiddin yang terbesar di dusun tersebut praktis tidak dapat digunakan karena bangunannya retak-retak.

Dalam kesempatan itu, Hiumas Citra Borneo Indah Group Adi Rahadi menyampaikan pesan dari pemilik Citra Borneo Indah Group H Abdul Rasyid AS.

“Pak H Rasyid, pengusaha asal Kalimantan yang memberikan bantuan ini meminta agar para korban bisa menghadapi cobaan dan tetap tabah,” katanya.

Sebelumnya diberitakan bantuan dari CBI Group yang didirikan oleh pengusaha asal Pangkalan Bun H Abdul Rasyid AS itu telah tiba di Lombok Timur, Senin (3/9/2018) siang. Tepatnya di Yayasan Darul Mukhlisin Padamara, di Desa Padamara, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Berita Terbaru