Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Haji Asal Lamandau Kembali ke Tanah Air 14 September

  • Oleh Heriyadi
  • 05 September 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Jamaah Haji asal Kabupaten Lamandau diperkirakan kembali ke Tanah Air pada pertengahan September ini, tepatnya 14 September.

Kepulangan jamaah haji asal lamandau bersamaan dengan jamaah asal Kabupaten Kotawaringin Barat dan Barito Utara yang tergabung dalam Kloter 10.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lamandau H Hamim mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan, kapan jamaah haji asal Lamandau akan tiba di kampung halaman bertemu dengan sanak keluarganya.

"Apakah pada hari itu juga para jamaah haji Lamandau langsung kembali menuju ke Nanga Bulik atau menginap dulu di Kota Palangka Raya. Kami akan terus  berkoordinasi dengan pihak Pemkab," ungkap Hamim. Selasa (4/9/2018).

Terpisah, Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Lamandau H Abdul Kohar mengatakan, kalau tidak ada halangan, jamaah haji Lamandau akan kembali ke Nanga Bulik sehari setelah sampai di Palangka Raya. Sebelumnya menginap dulu di kota Palangka Raya.

Selanjutnya pada 15 September 2018, baru jamaah akan kembali ke Lamandau naik pesawat dari Palangka Raya menuju Pangkalan Bun. "Dan dari Pangkalan Bun ke Lamandau menggunakan transportasi darat yang langsung dilakukan penyambutan terhadap para jamaah haji yang baru datang di Masjid Awaliyah Kota Nanga Bulik," ujar dia. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru