Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak-Anak Harus Sekolah Minimal Lulus SMA

  • 05 September 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gunung Mas (DPRD Gumas) Punding S Merang mengingatkan kepada para orang tua di wilayah Kabupaten Gunung Mas, jangan sampai tidak menyekolahkan anak minimal sampai lulus SMA sederajat.

"Pendidikan merupakan kunci utama untuk meraih masa depan yang lebih baik. Jadi jangan sampai anak-anak di daerah ini tidak sekolah," kata Punding, Rabu (5/9/2018).

Menurut politisi Partai Golkar itu, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas serius mendorong semua anak di Gumas untuk bersekolah. Bahkan, pemkab telah menggratiskan biaya sekolah hingga lulus SMA/ sederajat. 

Hal itu supaya anak-anak dapat melanjutkan pendidikan tanpa harus membayar biaya yang mahal. "Bila tidak sekolah akan sangat sulit bersaing dalam mencari pekerjaan. Untuk itu, kami dari DPRD selalu mengimbau kepada para orang tua jangan membiarkan anak-anak tidak sekolah," cetusnya.

Pada kesempatan itu, Punding meminta kepada Pemkab Gumas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gumas supaya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru