Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hal Ini Dibahas Selama Masa Sidang III DPRD Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 September 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya menyelenggarakan rapat paripurna pembukaan masa sidang III tahun 2018, Rabu (5/8/2018). Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyebut ada beberapa hal yang akan menjadi fokus pembahasan selama masa sidang III ini.

"Masa sidang II yang lalu DPRD sudah menyelesaikan pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) APBD dan raperda pertanggungjawaban APBD 2017. DPRD juga telah memberikan rekomendasi laporan BPK atas laporan keuangan Pemko tahun 2017. Selain itu juga sudah disampaikan laporan hasil atas kepatuhan peraturan perundang-undangan," kata Sigit saat memberi pengantar dalam rapat paripurna tersebut.

Sementara di masa sidang III ini menurut Sigit, DPRD akan fokus melakukan pembahasan raperda yang termuat dalam program pembentukan peraturan daerah tahun 2018 serta membahas rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib lembaga DPRD Kota Palangka Raya.

"Mengingat pentingnya agenda masa sidang III ini, harapan kami apa yang sudah dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Banmus) nantinya sesuai dengan tahapan yang dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Pihaknya juga menyampaikan apresiadi kepada Pemko untuk masa sidang II bersama seluruh anggota dewan sehingga kegiatan dapat berjalan baik dan lancar sesuai tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan.

"Memasuki masa sidang III ini saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk bersiap menjalankan tugas yang diamanatkan dengan semangat. Jalankan trifungsi kita bersama pemko melalui alat-alat kelengkapan DPRD," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru