Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Ayam Potong di Kasongan Tembus Rp40 Ribu Per Kg

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 September 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong yang dijual pedagang di Kasongan Kabupaten Katingan kini sudah tembus Rp40 ribu per kilogram (kg).

Menurut pedagang, pihaknya terpaksa menaikkan harga dari sebelumnya Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu per kilo karena harga dari pemasok naik.

"Sudah tiga hari ini kita jual daging ayam potong Rp40 ribu, naik Rp5 ribu dari sebelumnya yang kita jual Rp35 ribu per kilo," kata Devi, penjual daging ayam di Kasongan, Rabu (5/9/2018).

Menurutnya, sejauh ini harga daging ayam kerap mengalami perubahan. "Ya sering berubah-berubah, pokoknya kisarannya antara Rp35 ribu sampai Rp40 ribu, jarang di atas Rp40 ribu itu," katanya.

Devi mengaku ia mematok harga daging ayam potong ini sesuai dengan harga jual yang telah dipatok oleh pemasok daging ayam. 

Biasanya, setiap harinya ia mendapatkan pasokan daging ayam potong ini dari Palangkaraya. Namun tidak jarang ia membeli daging ayam potong ini dari pemasok ayam yang ada di Kasongan.

"Harganya kurang lebih aja, tapi memang dari pemasoknya harga sudah naik, jadi kita juga mengikuti untuk menaikkan harga jual," akunya.

Meski harga daging ayam potong tembus Rp40 ribu per kilo, namun tidak menyurutkan minat warga Kasongan membeli daging ayam potong ini. Buktinya, daging ayam yang dijajakan sejumlah pedagang di Kasongan ludes terjual setiap harinya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru