Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Sukamara Usulkan Perubahan Status 3 Ruas Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Bidang Bina Marga Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Sukamara Chandra Fuji Asmara mengatakan, pihaknya mengusulkan perubahan status 3 ruas jalan kabupaten menjadi jalan provinsi Kalteng.

"Kita akan mengusulkan beberapa jalan lagi agar nantinya ditangai oleh provinsi," ucap Chandra Puji Asmara, Kamis (6/9/2018).

Ruas jalan yang dalam tahap rencana diusulkan perbubahan statusnya yakni jalan Lupu - Balai Riam sepanjang 11 km, ruas jalan Lingkar Luar Sukamara sepanjang 12,86 km dan ruas jalan Lunci - Seberang Gajah sepanjang 40 km. Sehingga total ruas jalan yang akan diusulkan sepanjang 3,86 km.

"Dengan berubahnya status pada jalan ini menjadi tanggung jawab provinsi, tentunya kita akan merasa sangat terbantu, Sehingga kita lebih fokus ruas jalan lainnya saja yang menjadi kewenangan kita," ujarnya.

Tiga ruas jalan strategis provinsi rencana ruas jalan Lupu - Balai Riam, Lingkar Luar Sukamara dan Lunci - Simpang Gajah, tentunya dapat didanai dari sumber APBD Kabupaten, APBD Provinsi bahkan DAK APBN. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru