Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bisnis Penyewaan Tempat Tinggal di Palangka Raya Mulai Menjanjikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 September 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah Guntur Talajan, mengatakan bahwa bisnis penyewaan tempat tinggal, terutama di Kota Palangka Raya, mulai menjanjikan keuntungan berlimpah.

"Bisnis usaha penyewaan tempat tinggal yang oleh masyarakat Palangka Raya disebut barak atau kos-kosan kini terus berkembang. Keberadaan usaha inipun dimanfaatkan oleh para pendatang, seperti para pelajar, mahasiswa, pekerja swasta, dan lain-lain. Bahkan sekarang sudah semakin menjanjikan dengan seringnya turis mancanegara datang ke Palangka Raya," kata Guntur Talajan, Kamis (6/9/2018).

Menurut dia, berkembangnya bisnis barak atau kos di Kota Palangka Raya ini akan terus mendatangkan keuntungan seiring kemajuan 'Kota Cantik'.

"Tapi kalau tahu bahwa usaha ini akan maju dan menjanjikan, masyarakat juga harus ikut maju. Jangan lagi gunakan istilah usaha barak atau kos-kosan. Kalau bisa jangan gunakan lagi dalam menyebut nama bisnisnya itu. Ganti saja dengan istilah homestay," tutur Guntur Talajan lagi.

Menuturnya, Kementerian Pariwisata mendorong para pelaku usaha penyewaan tempat tinggal di semua daerah, termasuk di Kalteng, seperti halnya di Kota Palangka Raya, untuk bisa menamai bisnis penyewaaan mereka dengan sebutan homestay. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru