Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CCTV di Jalan Sangat Membantu

  • Oleh Naco
  • 06 September 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hary Rahmad Panca Setia mendukung adanya program pemantauan Kota Sampit melalui CCTV di setiap jalanan dan fasilitas publik.

Keberadaan sarana pendukung itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman di Kota Sampit. Bahkan dia berharap program itu didukung penuh baik oleh DPRD dan juga Pemkab Kotim.

“Pemantauan Kota Sampit melalui CCTV yang saat ini sudah dipasang disejumlah titik dan sudut kota Sampit ini sangat membantu sekali keberadaannya, “kata Hari, Kamis (6/9/2018).

Dijelaskannya saat ini  sejumlah persimpangan dan lampu merah sudah dibangun  menara pemantau CCTV, di situ akan terintegrasi jadi satu jaringan dan terkoneksi dengan server yang ada di Dinas Perhubungan  Kotim.

Di situ lanjut dia tersedia monitor besar  dalam ruangan khusus yang akan  memantau kota Sampit idalam 1 x 24 jam.

"Pemantauan Kota Sampit akan mudah. Itu akan membantu dalam mengungkapkan kasus kriminal jika nantinya ada tempat kejadian perkara di jalanan dan sudut kota yang terintegarsi dalam jaringan CCTV pemerintah daerah tersebut," tandasnya.

Disisi lain kata dia adanya kamera pengawas ini menunjukan bahwa Kota Sampit ini sudah bersiap untuk menjadi kearah kota metropolitan kedepannya. Artinya sudah selangkah ada persiapan dari pemerintah daerah menyiapkan diri. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru