Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Dinsos PMD Barito Utara Kaji Banding Pilkades Antarwaktu ke Kotawaringin Barat

  • Oleh Ramadani
  • 06 September 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara melaksanakan kaji banding ke Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kaji banding itu untuk mempelajari proses dan tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) antarwaktu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos PMD Barito Utara Eveready Noor mengatakan, kegiatan kaji banding bertujuan untuk membuka wawasan, pengalaman, dan pengetahuan dalam tata cara pemilihan kepala desa  pengganti antarwaktu.

Mengenai tujuan ke Kotawaringin Barat karena kabupaten itu dianggap sukses dalam menerapkan pilkades pengganti antarwaktu.

Ia berharap, kaji banding di Pangkalan Bun nantinya bisa dijadikan contoh dalam penerapan dan pelaksanaannya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan kaji banding tersebut dipimpin langsung Plt Kepala Dinsos PMD didampingi Kabag Hukum Setda Barito Utara Fakhri Fauzi. Tutur serta dalam kegiatan itu camat Lahei, camat Teweh Tengah, camat Gunung Purei, Sekretaris Kecamatan Lahei Barat, dan beberapa Pjs kepala desa. Kegiatan kaji banding berlangsung 5-9 September 2018. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru