Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Kemanusiaan CBI Group Sambangi 2 Madrasah di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur

  • Oleh Ediya Moralia
  • 07 September 2018 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Lombok Timur - Perjalanan Tim Bantuan Kemanusiaan ke sejumlah wilayah di Lombok Timur pada Rabu (5/9/2018) lalu menyambangi dua madrasah di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB. Kedua madrasah ini tak lagi dapat berfungsi karena dindingnya retak-retak. 

Kedua madrasah milik Nahdlatul Wathan itu adalah Madrasah Nurul Hijrah di  Desa Sugian dan Madrasah Darul Falihin di Desa Senanggalih.

Di halaman kedua madarasah itu berdiri tenda sebagai pengganti ruang kelas.

“Siswa trauma dengan gempa sehingga tidak berani masuk ke dalam bangunan sekolah. Lagi pula dinding sekolah juga retak-retak sehingga rawan jika digunakan untuk kegiatan belajar,” kata Kepala Madrasah Darul Falihin Ustad Haji Wildan.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Jalaludin dari Yayasan Darul Mukhlisin Padamara menyampaikan bantuan dari pemilik CBI Group H Abdul Rasyid AS.

“Kami atas nama Bapak Haji Abdul Rasyid bersama Ibu Hajah Nuriyah menyerahkan bantuan, mudah-mudahan barokah. Selain itu mohon doa untuk beliau berdoa semoga diberkati panjang umur, panjang usia dan panjang karir mereka berdua. Amin,” kata Ustad Jalaludin.

Kedua sekolah itu sangat membutuhkan terpal dan tikar untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

“Kamis (6/9/2018) akan kami kirimkan lagi tikar dan terpal untuk madrasah ini,” kata Ustadz Lalu Muhammad Yusron, pengasih Yayasan Dariul Mukhlisin Padamara. Yayasan ini dipercaya oleh CBI Group untuk menyalurkan bantuan gempa di Lombok, NTB. (EDIYA MORALIA/m)

Berita Terbaru