Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malaysia Siap Promosi Sawit di Eropa, Ajak Indonesia Kerjasama

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 07 September 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Malaysia bersiap menggelar promosi untuk minyak sawit di kawasan Uni Eropa guna memberikan persepsi positif terhadap komoditas andalan Malaysia dan Indonesia itu.

Kementerian Industri Utama Malaysia telah mengalokasikan tambahan dana RM23 juta dari Kementerian Keuangan untuk menggelar promosi terkait persepsi negatif terhadap komoditas minyak sawit di Benua Biru.

Deputi Menteri Industri Utama Shamsul Iskandar Mohd Akin mengatakan pihaknya akan melakukan roadshow, seperti program pengenalan minyak sawit, ke parlemen Eropa guna memberikan pemahaman langsung kepada para anggota dewan negara-negara Eropa seputar industri minyak sawit.

"Dengan tambahan alokasi dana ini, dukungan dan mandat dari para senator dan para anggota Dewan Rakyat, kami akan terus bergerak secara sistematis dengan Indonesia dan beberapa negara lain untuk menjadi sebuah kekuatan yang dapat menentukan pasar," ucapnya.

Penjelasan Shamsul itu untuk menanggapi pertanayaan dari Senator Datuk Mustapa Kamal Mohd Yusoff terkait langkah-langkah proaktif yang diambil untuk membalas kampanye negatif Komisi Lingkungan Parlemen Eropa. 

Untuk diketahui, resolusi anti minyak sawit dirumuskan pada 23 Oktober tahun lalu, yang melarang masuknya minyak sawit untuk bahan campuran biodiesel ke kawasan Uni Eropa mulai 2021. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru