Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar Minta Pemkab Bijak dalam Mengeluarkan Izin Usaha Retail

  • Oleh Andreansyah
  • 07 September 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kobar Triyanto meminta pemkab berhati-hati dan bijak mengeluarkan izin usaha retail. Pihaknya meminta Pemkab Kobar melakukan kajian terlebih dahulu terhadap perekonomian masyarakat.

"Sebenarnya masuknya investor ke Kobar sangat baik, karena menggambarkan bahwa Kobar ini daerah yang di perhitungkan dalam pengembangan usaha," ungkapnya, Jumat (7/9/2018).

Ia menjelaskan, Kotawaringin Barat memang sedang berkembang, investor sudah menilai Kobar tempat yang kondusif dalam menanam investasi.

Di sisi lain, Pemkab Kobar juga harus selektif dalam pemberian izin usaha. Keberadaan investor yang masuk diharapkan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat bukan mematikan perekonomian. Terutama soal retail modern ini, dikhawatirkan bisa mematikan toko kecil dan pasar tradisional.

"Berkaitan dengan izin usaha retail ini ada yang harus diperhatikan oleh kita semua yakni pasar tradisional. Keberadaan pasar tradisional inilah yang harus kita lindungi agar pasar tradisional terus berkembang," jelasnya. (Andre/B-2)

Berita Terbaru