Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Barito Utara Gelar Program Pendidikan Kecakapan Kerja

  • Oleh Ramadani
  • 07 September 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan pelatihan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK).

Pelatihan digelar di aAula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Jalan Pramuka, Kota Muara Teweh, Jumat (7/9/2018).

Kegiatan itu diikuti 20 siswa yang semuanya perempuan, dengan usia 16 tahun hingga 35 tahun. Mereka selama 200 jam akan mendapat teori dan praktek PKK.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq mengatakan, pendidikan kecakapan kerja merupakan program layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan yang diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas pada bidangnya, sesuai kebutuhan di dunia usaha dan dunia industri, seperti tata rias rambut atau salon kecantikan.

“Pelatihan keterampilan tata rias rambut pada satuan pendidikan non formal sanggar kegiatan belajar yang dilaksanakan ini dalam upaya menyiapkan tenaga kerja baru yang terampil dan siap pakai serta mengurang pengangguran,” kata Masdulhaq.

Ia meminta semua peserta mengikuti kegiatan dengan tekun dan bersungguh-sungguh. Gunakan waktu dan kesempatan yang didapat dengan sebaik mungkin.

“Diharapkan dengan telah selesainya kegiatan pendidikan kecakapam kerja ini, nantinya dapat melahirkan SDM yang ahli dan terampil serta andal sebagai salah satu motivasi masyarakat Barito Utara dalam rangka memperoleh mata pencaharian yang tetap,” imbuhnya.

Masdulhaq mengatakan, kegiatan pendidikan kecakapan kerja juga merupakan salah satu solusi untuk mengatasi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru di Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru