Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Dua Hal Sangat Penting Dalam Nota Kesepahaman Polri dan PWI

  • Oleh Ramadani
  • 07 September 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, nota kesepahaman antara Polri dan PWI terus ditindaklanjuti oleh Polda Kalteng, dan tentunya Polres Barito Utara.

“Ini sangat penting bagi kedua belah pihak, baik kepolisian dalam hal ini Polres dan PWI Barito Utara. Kalau saya membaca di dalam nota kesepahaman ini ada dua hal yang sangat penting bagi kami, khususnya kepolisian, lebih khususnya lagi Polres Barito Utara,” katanya, Jumat (7/9/2018).

Yang pertama, guna meningkatkan kualitas Polri dalam melaksanakan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana yang berkaitan dengan pers, supaya lebih profesional. Mana yang masuk delik pers, mana yang bukan

Yang kedua adalah mengatur mekanisme dan cara pihak kepolisian meminta bantuan keterangan ahli dari jajaran pers.

“Itu dua hal yang sangat penting bagi kami kepolisian di dalam isi MoU tersebut. Mudah-mudahan nota kesepahaman ini betul-betul meningkatkan keprofesionalismean kita dalam menjalankan tugas kita masing-masing."

"Kami jelasnya menjalankan tugas sebagai pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat. Sekaligus menjaga kamtibmas dan penegakkan hukum. Rekan-rekan pers juga profesional di dalam mengelurkan karya jurnalistik," kata AKBP Dostan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru