Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Pelajar di Kobar Positif Narkoba

  • Oleh Andreansyah
  • 07 September 2018 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Sebanyak empat pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Temuan itu sangat memprihatinkan, apalagi seorang di antaranya masih berstatus pelajar SMP.

Menanggapi temuan itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kobar, Abdul Wahab, meminta  para pelajar lainnya tidak mencontoh perbuatan negatif tersebut.

"Saya harap pelajar di Kobar terus mengutamakan prestasi. Prestasi bisa dalam bidang akademi maupun nonakademik seperti olahraga atau lainya. Jangan sampai melakukan hal negatif yang ujung-ujungnya membuat diri menyesal seumur hidup," kata Abdul Wahab. 

Apalagi sampai mengenal yang namanya narkoba dengan beragam jenisnya. Narkoba hanya akan merusak generasi bangsa dan menghilangkan akal sehat. Sehingga pelajar di Kobar tidak patut mencontoh rekan mereka yang telah terjerumus.

"Saya bilang begini karena di Kobar sudah ada empat pelajar yang mengonsumsi narkoba. Tiga siswa SMA sederajat dan seorang sisanya pelajar SMP," ujar Abdul Wahab. (Andreansyah/B-3) 

Berita Terbaru