Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Tes Urine Personel Polsek Negatif

  • Oleh Naco
  • 07 September 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tes urine di jajaran Polsek wilayah hukum Polres Kotim hasilnya bisa langsung diketahui. Dari hasil tes urine Jumat (7/9/2018) hasilnya semua negatif.

"Saya sangat apresiasi terhadap personel Polsek yang mengikuti kegiatan tes urine narkoba tersebut karena sampai saat ini telah mendukung kegiatan Opsgaktibplin yang di laksanakan oleh Sipropam Polres Kotim dengan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran disiplin atau Kode Etik Profesi Polri khususnya terkait dengan keterlibatan personil terhadap Narkoba," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Dari tes urine itu di Polsek Sungai Sampit ada 6 personel, Polsek Jaya Karya ada 9 personel, Polsek KP Mentaya 11 personel dan Polsek Ketapang 15 personel.

Dijelaskan Rommel pemeriksaan urine bagi personel yang mengikuti kegiatan pemeriksaan urine diminta oleh Kasipropam Polres Kotim untuk menampung sampel urinenya didalam gelas plastik yang sebelumnya sudah di sediakan dan sampel urine masing-masing personil.

Setelah itu dicelupkan alat pendeteksi narkoba jenis Amphetamine dan Methampetamine yaitu Monotes Test Strips (For In-Vitro Diagnostic Use) untuk menguji kandungan narkoba pada sampel urine masing personil. 

Menurut dia kegiatan Opsgaktibplin Sipropam Polres Kotim dengan sasaran pemeriksaan urine narkoba terhadap personil Polsek di jajaran Polres Kotim saat ini hanya di laksanakan di 4 polsek yakni Polsek Sungai Sampit, Polsek Jaya Karya, Polsek KP. Mentaya dan Polsek Ketapang.

"Untuk Polsek lainnya akan di laksanakan kembali sesuai rencana yang saat ini belum di tentukan," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru