Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Pembangunan Pabrik Pakan Ikan jadi Angin Segar Nelayan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 September 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana pembangunan pabrik pakan ikan yang digaungkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah seolah menjadi angin segar bagi nelayan, terutama di Kota Palangka Raya.

"Harapan kami selaku nelayan, melalui program pak Gubernur, pabrik ini dapat segera dibangun dan difungsikan," kata Ketua Umum (Ketum) Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kalteng, Sugianor, Sabtu (8/9/2018).

Menurut Sugianor, pembangunan pabrik pakan ikan di Kalteng memungkinkan nelayan, terutama pembudidaya ikan untuk mendapatkan pakan ikan dengan harga terjangkau.

"Kalau harga pakan ikan terjangkau, tentu harga ikan yang dijual dari hasil budidaya itu juga akan lebih murah dan terjangkau," tambah Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini lagi.

Selama ini, lanjut Sugianor, sebagian besar pakan ikan yang digunakan para nelayan di Kalteng merupakan produksi luar daerah.

"Keadaan itu membuat harga ikan tidak mampu bersaing dan lebih mahal dari harga ikan di daerah lain. Melalui pembangunan pabrik pakan ikan ini, para nelayan bisa memotong biaya produksi sehingga harga ikan pun bisa diturunkan," kata Politisi PKB Kota Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru