Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

35 Korban Tewas Kecelakaan Lalu Lintas Sejak Januari 2018

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 September 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekitar 86 peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di sejumlah titik wilayah Kota Palangka Raya. Dari jumlah tersebut, sejak Januari 2018 tercatat ada 35 korban tewas. 

Angka ini berdasarkan catatan aparat Unit Kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya sejak Januari hingga pekan pertama September.

"Itu dari Januari sampai dengan sekarang ya," kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono kepada borneonews.co.id, Jumat (7/9/2018). 

Dari 35 orang meninggal dunia itu, tujuh di antaranya terjadi di bulan Agustus. Sedangkan sampai pekan pertama September, tercatat ada tiga orang. 

Mereka yang menjadi korban meninggal dunia ada laki-laki dan perempuan. Kemudian, ada orang dewasa, ada pula anak-anak. 

Salah satu kejadiannya adalah menimpa kakek berusia 64 tahun, Istijab. Ia menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Garuda, Palangka Raya pada Sabtu (1/9/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Yakni disambar mobil pikap yang dikemudi Ardiman Rianto (27) saat korban sedang mengenakan sepeda pancal. Lima hari kemudian, korban meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Ulin, Banjarmasin.

Selanjutnya, juga ada korban meninggal dunia berinisial GA (21) warga Jalan Tingang. Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) jurusan Pastoral Konseling itu mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Ir Soekarno, Rabu (5/9/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, korban meninggal dunia pada Jumat (7/9/2018) sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam insiden ini, polisi masih melakukan penyelidikan. 

Di sisi lain, polisi juga terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menekan jumlah kecelakaan. Salah satunya dengan memasang spanduk di sejumlah titik rawan kecelakaan. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru