Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Faktor Kelalaian Dominasi Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 September 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas didominasi kelalaian dari salah satu pengendara itu sendiri. Ini berkaca dari puluhan insiden kecelakaan yang terjadi di Kota Palangka Raya.

"Faktor kecelakaan rata-rata kelalaian manusianya," kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono kepada borneonews.co.id, Sabtu (8/9/2018).

Salah satu kelalaian itu yakni adanya pengendara yang melawan arus. Kemudian, ada juga pengendara yang ingin mendahului kendaraan di depannya namun tidak memperhatikan pengendara lawan arah.

Oleh sebab itu, pihaknya kembali mengimbau untuk selalu waspada dalam berkendara. Patuhi aturan lalu lintas, berdoa dan tidak asal mendahului maupun berbelok. Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah.

Sebagaimana diketahui, selama Januari hingga pekan pertama September, Unit Kecelakaan, Satlantas Polres Palangka Raya mencatat ada sekitar 86 kejadian kecelakaan lalu lintas.

Dari jumlah tersebut, 35 orang meninggal dunia. Ada yang meninggal dunia di lokasi kejadian, ada pula yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Di sisi lain, dalam upacara menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas, polisi bersama Jasa Raharja memasang spanduk imbauan di sejumlah titik rawan kecelakaan. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru