Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Palangka Raya Targetkan 201 Warga Binaan Pemasyarakatan Terekam Data KTP Elektronik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 September 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya menargetkan 201 warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengikuti proses perekaman KTP elektronik, yang akan digelar, Senin (10/9/2018) besok.

"Besok kita jemput bola melakukan perekaman KTP elektronik di Lapas Palangka Raya dan ini pertama kalinya. Target kita, ada 201 warga binaan terekam besok," kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Palangka Raya, Lukmanul Hakim, Minggu (9/9/2018).

Lukman mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan imbauan agar napi menyiapkan kartu keluarga sebagai dasar perekaman KTP-el.

"Kita sudah kirimkan surat kepada pihak lapas, tapi dalam surat balasan mereka tidak disertakan napi. Makanya kita minta keluarga napi menyiapkan kartu keluarga untuk perekaman besok," tambahnya.

Pihaknya berharap agar melalui perekaman besok hak napi untuk ikut andil dalam pesta demokrasi 2018 dapat terpenuhi.

"Memang untuk pemilu 2019 nanti daftar pemilih tetap (DPT) akan sepenuhnya mengambil data kependudukan dari Lemendagri. Dan kita harapkan dengan perekaman besok, hak para napi untuk memilih pemimpinnya dapat terpenuhi sesuai aturan," tutup Lukman. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru