Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Gadeng DLH Selidiki Kasus Kematian Massal Ikan di Sebabi

  • 10 September 2018 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menyelidiki kasus ribuan ekor ikan mati di Sungai Seranau, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel, Senin (10/9/2018) mengatakan beberapa sampel air di sekitaran sungai sudah diambil untuk diuji ke laboratorium oleh DLH Kotim.

"Sampel air sudah diambil, dan masih diuji lab oleh DLH. Penyebab matinya ribuan ekor ikan itu masih belum diketahui. Hasilnya belum keluar," kata Wiwin, Senin (10/9/2018).

Apabila sampel air itu terbukti ada unsur atau zat kimia yang bersifat racun maka penyelidikan akan dilanjutkan. Dan apabila ditemukan unsur pidana, maka kasus ini akan diproses sesuai jalur hukum yang berlaku.

Satreskrim sudah mengumpulkan alat bukti serta meminta keterangan sembilan saksi. Baik itu dari pihak perusahaan dekat desa, maupun warga setempat.

"Pasti akan terus kami telusuri kasus ini. Dan jika memang ada unsur pidananya, akan diproses sesuai jalurnya," pungkas dia. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru