Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Cempaga Dites Urine Dadakan

  • 10 September 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotim lakukan pemeriksaan urine terhadap anggota Polsek Cempaga secara mendadak.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyalah gunaan narkoba dikalangan apaarat kepolisian, Senin (10/9/2018).

Pemeriksaan itu dilakukan oleh Kasie Propam Polres Kotim Iptu H Supriono dan Paur Dokkes Polres Kotim Aiptu H Warsito. Sebelum dilakukan tes urine, Kasie Propam terlebih dahulu menggelar apel di halaman Mako Polsek Cempaga.

"Apel itu bertujuan untuk memeriksa kesiapan tampang dan mencek surat-surat kelengkapan anggota Polsek Cempaga," terang Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah.

Dari 15 orang anggota, ada enam orang yang kedapatan melakukan pelanggaran. Mereka tidak membawa Eletronik Kartu Tanda Anggota (E-KTA). Personel yang bersangkutan pun diberikan hukuman tindakan fisik berupa push up.

Selanjutnya dilakukan tes urine terhadap seluruh anggota Polsek Cempaga di aula Polsek Cempaga. Hasil tes urine terhadap anggota Polsek Cempaga tersebut di nyatakan negatif mengandung Narkoba, baik kandungan Amphetamine maupun Methamphetamine.

"Bukan hanya anggota saja yang dites, urine saya juga diperiksa. Meski mendadak, Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Tidak ada yang terlibat narkoba," jelas Kapolsek. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru