Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Motor, Truk Seruduk Warung Lalapan

  • Oleh Ramadani
  • 10 September 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Sebuah truk menyeruduk warung lalapan di Jalan Ahmad Yani, Kota Muara Teweh, tepatnya di samping Kanto Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Utara, Senin (10/9/2018).

Truk bernomor polisi KB 9806 AP itu lepas kendali setelah sang sopir berusaha menghindari tabrakan dengan pengendara sepeda motor.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Pasalnya, truk yang dikemudikan Iwan Iskandar, 42, serta warung lalapan sama-sama mengalami kerusakan yang cukup parah.

Berdasarkan keterangan Iwan, dirinya meluncur dari arah Km 17 dengan membawa batu belah. Muatan itu rencananya dibawa ke PT AGU. Namun, saat melintas di Jalan Ahmad Yani, tiba–tiba di depannya ada pengendara yang berbelok ke arah kanan.

”Karena ingin menghindari tabrakan saya lalu banting setir ke kiri sehingga menabrak warung pedagang,” aku Iwan.

Sementara itu, pengendara sepeda motor yang nyaris ditabrak truk Iwan, Muhammad Samsurianto, mengaku bahwa dirinya sudah menyalakan lampu sein sebelum belok.

”Saat hendak berbelok saya sudah menghidupkan reting (lampu sein). Namun truk tersebut datang dengan kecepatan yang cukup tinggi dan membanting stir hingga menabrak warung pedagang,” katanya didampinggi sang istri yang sedang mengendong anak mereka.

Warga Desa Lahei itu menyebut dirinya beruntung sempat memajukan sepeda mortor sehingga tidak tertabrak truk bermuatan batu belah tersebut.

Saat ini peristiwa itu sudah ditangani Satlantas Polres Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru