Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Pelatihan Menjahit Akan Dapat Bantuan Mesin Jahit dan Mesin Obras

  • 10 September 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Gumas akan melaksanakan pelatihan menjahit. Pelatihan akan dibagi dalam tiga kelompok dan terdiri dari 15 peserta pada 2018 ini.

"Peserta pelatihan menjahit dari Desa Tewai Baru, Desa Tewang Pajangan dan Kelurahan Kuala Kurun. Pelatihan dimulai setelah perubahan APBD Kabupaten Gunung Mas 2018," ungkap kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Gumas Letus Guntur, Senin (10/9/2018).

Dia menyampaikan, setelah mengikuti pelatihan dan dinyatakan layak. Maka masing-masing peserta akan diberikan mesin jahit dan mesin obras untuk menunjang usaha. Artinya satu peserta pelatihan akan mendapat 1 mesin jahit dan 1 mesin obras untuk berusaha menjahit. 

Namun demikian, lanjut Letus, mereka yang mengikuti pelatihan dan mendapat bantuan akan tetap dipantau oleh Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Gumas. Hal itu untuk memastikan bantuan benar-benar dimanfaatkan.

"Kita menginginkan semua peserta nanti bisa melakukan kegiatan usaha menjahit setelah mengikuti pelatihan. Bila berhasil tidak menutup kemungkinan akan ada lagi bantuan untuk menunjang kegiatan usaha," cetusnya. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru