Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Janji Siapkan Anggarkan Untuk Meriahkan Pawai Tahun Baru Islam

  • Oleh Norhasanah
  • 10 September 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Pemkab Sukamara akan menyiapkan anggaran untuk peringatan tahun baru Islam supaya pelaksanaan pawai 1 Muharram tahun depan berlangsung lebih meriah.

"Ini harus kita tingkatkan, mudah-mudahan lebih meriah lagi yang kita tampilkan. Untuk pemerintah kabupaten akan mendukung anggarannya supaya tahun depan lebih meriah lagi," ungkap Sekda Sukamara Sutrisno, Senin (10/9/2018).

Menurut Sekda, tampilan yang disuguhkan para peserta pawai harus lebih nyata. Contohnya seperti tumpeng memang harus benar-benar nasi kuning, bukan berbentuk rekayasa.

"Tampilannya juga, kalau di situ ada nasi kuning, ya nasi kuning beneran. Gitu lo maksudnya sehingga lebih terkesan khusuk saja. Tetapi ini sudah bagus karena hanya menyangkut masalah anggaran," tuturnya.

Sutrisno menambahkan, kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahun itu bertujuan untuk mensyiarkan Islam di masyarakat Bumi Gawi Barinjam, serta meningkatkan rasa kebersamaan antarsesama umat Islam maupun dengan penganut agama lainnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru