Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temu Karya Taman Budaya Nasional akan Diisi Pameran Seni Rupa Ars Tropika

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 September 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Temu Karya Taman Budaya (TKTB) ke 17 se-Indonesia yang digelar di Kota Palangka Raya dari tanggal 12 September 2018 ini, akan digelar pameran seni rupa bertajuk 'Ars Tropika'.

"Kegiatan pameran seni rupa dengan tajuk Ars Tropika ini akan terbuka untuk umum yang berlangsung di Gedung Pameran Seni UPT Taman Budaya Kalteng," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan di sela-sela memantau kesiapan kegiatan TKTB di arena Taman Budaya Kalteng, Senin (10/9/2018) sore.

Menurut Guntur, pameran seni rupa tersebut merupakan hasil kerja sama Galeri Nasional Indonesia dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng, Taman Budaya Jawa Timur, UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, Taman Budaya Riau, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

"Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama agar karya seni rupa maupun peradaban yang memiliki nilai tinggi terus dilestarikan," ucap Guntur.

Sementara itu dalam rilisnya, Kepala Galeri Nasional Indonesia (GNI), Pustanto mengatakan, pameran seni rupa bertajuk 'Ars Tropika' sebagai bentuk peran GNI dalam mendukung acara TKTB, Museum Basoeki Abdullah, dan Galeri Nasional Indonesia tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng sebagai tuan rumah.

"Pameran ars tropika menampilkan 45 karya seni rupa hasil olah artistik 30 perupa dari berbagai daerah di Indonesia, dan tujuh perupa Indonesia yang karyanya telah menjadi koleksi GNI atau koleksi negara," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru