Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondusifitas Jadi Modal Penting Pembangunan Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 September 2018 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Palangka Raya dinilai sebagai kota kondusif. Harusnya kondisi ini memungkinkan Pemerintah Kota Palangka Raya dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

"Dengan kondisi Kota Palangka Raya yang kondusif seperti sekarang, sangat memungkinkan bagi pemerintah kota dan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatannya dengan tentram, tertib, dan teratur," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor, Selasa (11/9/2018).

Sugianor menyampaikan pernyataan itu berkaitan dengan penegakkan peraturan daerah (perda). Menurut Sugianor, Palangka Raya sangat memungkinkan untuk tertata rapi dengan menegakkan perda kota.

"Perda ditegakkan sehingga pelaksanaan pembangunan di daerah ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan pada akhirnya akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Politisi PKB itu juga mengatakan bahwa ketentraman dan ketertiban umum merupakan salah satu modal penting dalam pembangunan di daerah.

"Kita sangat mengharapkan pihak Satpol PP bersama seluruh lembaga pemerintahan dan masyarakat Kota Palangka Raya dapat bersama-sama mengawal penegakkan perda, dan mentaati segala aturan yang ada demi pembangunan yang lebih baik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru