Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Nahdlatul Ulama Gelar Pekan Muharram Sambut Tahun Baru 1440 Hijriah

  • Oleh James Donny
  • 11 September 2018 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Pulang Pisau menggelar Pekan Muharram dalam rangka memeriahkan tahun baru 1440 Hijriah.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung Selasa (11/9/2018) itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Susilo I Tamin yang mewakili Pejabat Bupati Pulang Pisau, Ketua PCNU Pulang Pisau Edy Pratowo, Wakil Ketua DPRD HA Fadli Rahman, Kepala Kemenag Ardiansyah, Perwira Penghubung Kodim 1011/Klk Mayor Inf Mulyadi, Satsabhara Polres AKP Sofyan Baslan, dan sejumlah kepala SOPD di lingkup Pemkab Pulang Pisau.

Ketua PCNU Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, pada Pekan Muharram memperingati 1 Muharram 1440 Hijriah kali ini, pihaknya menggelar pawai akbar dan sepeda hias. Kegiatan itu dimaksudkan untuk memperkenalkan budaya Islam kepada masyarakat umum, khususnya bagi para peserta yang sebagian besar adalah anak-anak, remaja, dan orang tua.

"Ini juga sebagai salah satu cara kita dalam meningkatkan pengetahuan tentang Islam, serta memberikan semangat untuk menegakkan nilai-nilai Islam," katanya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru