Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Tidak Mau Disalahkan Soal Kebutuhan Anggaran SOPD

  • Oleh Naco
  • 11 September 2018 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menegaskan, kekurangan anggaran SOPD, jangan dianggap karena legislatif yang tidak mendukung atau menyetujui usulan SOPD.

Sebab, apa yang jadi program SOPD, pihaknya dari sisi anggaran selalu mendukung. Namun yang terjadi, saat tahun berjalan, anggaran sejumlah SOPD ada yang dipangkas tim anggaran pemerintah daerah.

Termasuk ada sejumlah SOPD tidak mampu merealisasikan anggaran yang sudah diketuk palu. Jika melihat kondisi itu, masalah yang terjadi bukan di DPRD, melainkan di eksekutif.

"Jangan ada anggapan legislatif yang tidak mendukung. Seperti anggaran yang beberapa kali kita setujui ada yang dipangkas bahkan tidak terealisasi. Padahal apa yang jadi keinginan SOPD, kita coba untuk memenuhinya," tegas Rimbun, Selasa (11/9/2018).

Dan jika apa yang jadi kebutuhan SOPD itu memang benar-benar untuk kepentingan masyarakat, namun TAPD yang tidak sepakat, agar membicarakan hal tersebut dengan legislatif.

"Biar kami yang tanyakan kepada tim anggaran apa alasannya sampai tidak setuju. Kalau alasannya realistis kita tidak masalah, kalau hanya alasan yang mengada-ngada itu kami tidak setuju," tegas Rimbun.

Rimbun berharap pada APBD Perubahan ini penambahan anggaran yang diajukan SOPD, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Hanya ada 4 SOPD yang menambah (anggaran) dari 21 mitra kerja kami. Yang lain hanya bergeser," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru