Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta RT Mengaktifkan Poskamling

  • Oleh Ramadani
  • 11 September 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Guna meminimalisasi tindak pidana pencurian di Kota Muara Teweh khususnya dan Kabupaten Barito Utara pada umumnya, anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Asran mengimbau setiap Rukun Tetangga (RT) untuk mengaktifkan kembali Poskamling.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan di lingkungan setiap RT yang ada di daerah ini, dengan kegiatan ronda malam yang dilakukan. “Kami sarankan semua RT yang ada agar mengaktifkan poskamlingnya. Ini cukup penting karena untuk menjaga kondusivitas dan mengoptimalkan keamanan di daerah masing–masing,” katanya, Selasa (11/9/2018)

Selain hal tersebut, Asran juga mengharapkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, damang dan tokoh agama, dapat saling membantu dalam menjaga kondusivitas di daerah ini. “Kami harapkan dukungan semua pihak guna menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah ini,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini menambahkan, untuk mengaktifkan poskamling ini, warga yang ada di lingkungan RT bisa dimintai iuran baik Rp5.000 atau Rp10.000 per bulan per kepala keluarga, sesuai dengan kemampuan masyarakat.

“Terhadap pihak kepolisian, untuk meningkatkan kemanan di wilayah ini diharapkan juga dapat lebih meningkatkan patroli keliling sehingga kamtibmas yang aman dan kondusif benar-benar terwujud,” ujarnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru