Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Persiapkan Ketersediaan Air Bersih

  • Oleh Naco
  • 11 September 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Roy Lumban Gaol  mendesak  agar pemerintah kabupaten mempersiapkan secara msksimal ketersediaan air bersih di wilayah selatan.

Hal ini untuk menghadapi ancaman kesulitan air bersih yang sering kali terjadi di wilayah selatan. Sehingga harus ada solusi selain mengirimkan bantuan air dari Sampit ke daerah selatan.

"Hendaknya dibangun sumber air bersih bagi warga di selatan, karena mereka sering kali alami kesulitan air bersih," kata Roy, Selasa (11/9/2018).

Upaya yang bisa dilakukan menurut Roy, dengan membangun sumber air bagi warga di sana, baik bagi warga Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Teluk Sampit hingga bagi warga seberang yakni Kecamatan Pulau Hanaut.

Di sisi lain, ia meminta agar sinergitas antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta PDAM Sampit harus terjalin baik. Pasalnya dalam pengiriman air beberapa waktu lalu ia merasa ada yang tidak beres dengan dua instansi itu.

Di satu sisi, PDAM mengatakan, pengiriman air bersih atas koordinasi dengan Dinas PUPR, namun dalam praktiknya Dinas PUPR kerap kali mengeluarkan alasan bermacam-macam dan mengatakan koordinasi sulit dengan PDAM hingga mengorbankan warga. (NACO/B-2)

Berita Terbaru