Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Pantai Dapat Tingkatkan PAD Apabila Dikelola dengan Maksimal

  • Oleh Norhasanah
  • 11 September 2018 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pejabat Bupati Sukamara, Nurul Edy mengatakan keindahan dan keasrian obyek wisata pantai yang dimiliki Kabupaten Sukamara akan menjadi salah satu potensi yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) apabila dikelola dengan maksimal.

"Keindahan wisata pantai yang ada di wilayah pesisir Kabupaten Sukamara bisa menjadi potensi bagi daerah apabila dikelola dengan baik dan maksimal," ujar Nurul Edy, Selasa (11/9/2018).

Menurut Edy, pengelolaan obyek wisata pantai harus terus dikembangkan, mengingat keindahan yang dimiliki Pantai Sukamara sudah sangat mendukung, hanya saja perlu adanya penataan untuk membuat semakin indah.

"Pontesi wisata Pantai Lunci kalau bisa ke depannya kita teruskan, kita sambungkan ke Kotawaringin Barat (Kobar), ini akan menumbuhkan sentra-serta ekonomi masyarakat kecil," ucapnya.

Edy meyakini, apabila Sukamara menjadi pintu gerbang bagian barat maka kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. "Yakinlah itu. Saya pikir Kabupaten Sukamara pintu gerbang dari arah barat untuk membawa kesejahteraan masyarakat di sini," tutur Nurul Edy. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru