Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penangkaran Rusa di Palangka Raya akan Jadi Kawasan Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 September 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengharapkan penangkaran rusa yang ada di Kota Cantik dapat menjadi kawasan wisata baru.

Karenanya, setelah melakukan kunjungan kerja selama 2 hari di Provinsi Lampung, rombongan Wali Kota Palangka Raya juga melakukan kunjungan kerja selama 2 hari di Provinsi Jawa Barat. Di daerah tersebut khususnya Bandung Selatan, rombongan langsung menuju lokasi Kampung Kaupas dan diterima oleh Cluster Manager, Incai yang didampingi salah seorang manager dari perhutani, Rully.

"Sebelum melihat langsung penangkaran rusa yang ada di daerah tersebut, Pak Rully menjelaskan kalau di kawasan Kampung Kaupas terdapat banyak wisata di antaranya penangkaran rusa dengan jumlah rusa sebanyak 26 ekor jenis Timor Rensis," kata Riban Satia, Rabu (12/9/2018).

Selain itu, lanjut Riban, di Kampung Kaupas itu juga ada kawasan wisata lainnya seperti kawasan untuk camping, trak motor cros, panahan serta berkuda dan lokasi tersebut dapat dikatakan fasilitasnya lengkap.

Dijelaskan Rully, rusa-rusa yang ada di penangkaran semua jinak, bahkan orang-orang yang datang untuk melihat bisa dengan mudah memegang dan memberi langsung makanan kepada rusa tersebut.

Riban Satia berharap nantinya di Kota Palangka Raya juga bisa memiliki penangkaran rusa dan peternakan sapi yang banyak seperti yang ada di Lampung dan Jawa Barat.

"Harapan saya nantinya penangkaran rusa yang ada di Palangka Raya bisa menjadi besar sehingga dapat dijadikan kawasan wisata bagi para pengunjung yang ingin melihat. Dan juga kita dapat memiliki peternakan sapi yang besar, sehingga kita tidak lagi memproduksi sapi dari luar melainkan dari sapi yang ada di Kota Palangka Raya saja," jelas Riban. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru