Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pasar Bebas Banjir Segera Tuntas

  • Oleh Ramadani
  • 12 September 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Selepas meninjau Pasar Dermaga, Bupati Barito Utara H Nadalsyah langsung meninjau pembangunan Pasar Bebas Banjir (PBB) Muara Teweh yang terletak di Jalan Yetro Sinseng Muara Teweh.

Hampir seluruh bagian pasar telah dirampungkan, tinggal kantor pengelola dan penjaga. Pemkab Barito Utara menargetkan sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng, PBB sudah selesai dibangun dan pedagang dapat masuk ke bangunan yang baru.

Dalam peninjauannya, bupati mengecek los pedagang, kondisi drainase, listrik hingga halaman. “Kalau melihat drainase, aliran air sudah dibuat dengan baik,” jelasnya, Rabu (12/9/2018).

Bupati juga memperhatikan toilet dan kebersihan pasar. Dia meminta Disdagrin Barito Utara nanti menyemprot lantai pasar sebelum ditempati pedagang. Untuk tempat penampungan pedagang sementara yang ada di PBB, Bupati meminta setelah dibongkar agar dibersihkan supaya terlihat enak dipandang.

“PBB ditargetkan selesai akhir September 2018 ini. Dengan begitu, pedagang bisa masuk ke bangunan baru yang cukup megah itu. Pasar tersebut mampu menampung 250 pedagang,” jelasnya. (RAMADANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru