Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPPM Universitas Palangka Raya Paparkan Rencana Penelitian Perubahan Kesadaran Perempuan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 September 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Univeristas Palangka Raya (UPR) memaparkan tentang rencana penelitian perubahan kesadaran perempuan, di hadapan Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, Rabu (12/9/2018).

"Kedatangan kami selain silaturahim juga untuk menawarkan kerja sama di bidang penelitian yang menyangkut tentang perubahan kesadaran perempuan yang terencana menuju pemberdayaan," kata Sekretaris LPPM UPR Saputra yang menjadi juru bicara tim dalam pertemuan di Aula Peteng Karuhei I itu.

Saputra datang bersama Ketua Tim Peneliti LPPM UPR Evi Nurleni serta sejumlah anggotanya. Rombongan diterima jajaran Pemko Palangka Raya yang dipimpin Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio.

Hadir pula dalam pertemuan itu Wakil Wali Kota Palangka Raya hasil pemilu 2018, Umi Mastikah.

"Saat ini kaum perempuan memerlukan kebijakan atau regulasi yang mampu mengubah dimensi kehidupan mereka. Sehingga benar-benar memiliki kekuatan gender," kata Saputra.

Dalam penelitian ini, lanjut Saputra, ada beberapa indikator untuk menganalisis aspek penting untuk mengubah kaum perempuan sebagai model di tengah kehidupan masyarakat.

"Tujuan akhirnya ialah perubahan kesadaran bahwa perempuan memerlukan sebuah kebijakan atau regulasi," cetusnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru