Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Kapuas Terdapat 120 Unit Menara Telekomunikasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 September 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan, sampai saat ini terdapat 120 unit menara telekomunikasi di kabupaten tersebut.

"Menurut Data Eksisting dari Bidang E-Government Diskominfo Kapuas, jumlah menara di Kabupaten Kapuas terdapat 120 Unit menara dan 143 BTS  yang tersebar di 17 Kecamatan," ungkap Suwarno, Rabu (12/9/2018).

Dia berharap, jumlah bisa terus bertambah terutama pada wilayah yang blank spot jaringan telekomunikasi. "Mengingat saat ini jaringan telekomunikasi sangatlah penting dalam menunjang kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Menurut dia, di negara-negara yang sudah maju tuntutan terhadap tersedianya jasa telekomunikasi beriringan dengan pertumbuhan perbaikan ekonomi masyarakatnya. Hal ini juga berlaku bagi negara yang sedang membangun di bidang ekonomi harus sejalan dengan pembangunan sarana telekomunikasinya.

“Hal ini berkaitan dengan keseimbangan bidang ekonomi yang didukung dengan sarana telekomunikasi yang baik,  jika tidak maka akan menghambat laju pembangunan daerah, jadi ini penting," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru