Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kisah Dua Polisi di Palangka Raya Peduli Penderita Gangguan Jiwa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 September 2018 - 07:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tugas dan tanggung jawab polisi tidak hanya sekadar menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Namun, bentuk kepedulian terhadap sesama mendarah daging dalam jiwa raga. 

Tidak peduli siapa orangnya. Anak-anak, laki-laki, perempuan, tua maupun muda. Orang yang mengalami gangguan jiwa sekalipun turut menjadi sasaran kepedulian mereka. 

Seperti yang dilakukan Aipda Edi Supriyanto dan Bripka I Nyoman Yosep, Rabu (12/9/2018). Dua personel Polsek Pahandut yang bertugas di Pos Polisi Pasar Besar Palangka Raya ini membersihkan tubuh laki-laki yang mengalami gangguan jiwa. 

Mulai mencukur rambut, memandikan, memotong kuku, memberi makan dan memberikan pakaian. Dua polisi itu tidak merasa jijik sedikit pun ketika mengurus laki-laki gangguan jiwa yang biasa disapa Bang Roma (35) tersebut. 

Mulanya, anggota melihat Roma berjalan di pasar besar tanpa busana. Kondisi itulah yang membuat hati Edi dan Nyoman terketuk. Apalagi, tubuhnya juga terlihat begitu kotor. Roma lalu didatangi, dirawat sampai bersih. 

“Membantu sesama adalah kewajiban kami, sesuai dengan tugas kami, polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Edi. 

Kepala Pos Polisi Pasar Besar tersebut menuturkan, pihaknya bersama warga berinisiatif memberikan bantuan bagi penderita gangguan jiwa. Sebagai bentuk kepedulian antarsesama. (BUDI YULIANTO/B-11) 

Berita Terbaru