Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persoalan Penerangan Jalan Umum Kembali Menuai Kritik

  • Oleh Naco
  • 13 September 2018 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, H Dani Rakhman mengkritik keras mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU) dalam Kota Sampit.

"Hingga saat ini PJU dalam Kota Sampit ini patut dipertanyakan, mulai dari pemeliharaan hingga fungsionalnya. Sebab banyak PJU di malam hari yang mati akibatnya jalanan menjadi gelap gulita," Dani Rakhman, Kamis (13/9/2018).

Dani Rakhman mendesak agar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang membidangi urusan PJU ini segera memetakan persoalan dan permasalahan. Termasuk titik yang belum ada alokasi PJU di  dalam kota ini.

"Karena kondisi demikian sangat rawan memancing  tindak kriminalitas," tukas politisi Demokrat tersebut.

Masih minimnya PJU yang ada di  jalan  utama dalam kota ini tentu jadi pertanyaan semua pihak. Karena itu, sangat rawan menyebabkan gangguan keamanan.

Maka dari itu, secara tegas dari Fraksi Partai Demokrat mendesak agar hal itu segera diperbaiki dan jangan dibiarkan jadi gelap gulita. "Kalau memang perlu ada pengalokasian pengadaan PJU kenapa tidak, ini agar merata dan Kota Sampit tidak terlihat gelap malam hari. Kasihan para pengguna jalan yang pulang larut malam," tandasnya.

Menurut pantauannya, kondisi PJU itu ada yang cuma tiang, namun lampunya tidak menyala. Kondisi itu ada di jalur Ahmad Yani, HM Arsyad, Jenderal Sudirman, Tjilik Riwut, Usman Harun dan kawasan Stadion serta Taman Kota Sampit. (NACO/B-2)

Berita Terbaru