Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Paripurna DPRD Katingan Kembali Molor

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 September 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Katingan kembali molor, Kamis (13/9/2018).

Seyogyanya, paripurna DPRD Katingan dengan agenda penyampaian laporan hasil reses dan pidato pengantar bupati Katingan terhadap APBD perubahan tahun anggaran 2018 dan APBD tahun anggaran 2019 itu dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. Akan tetapi hingga pukul 11.30 WIB siang ini rapat tak kunjung dilaksanakan.

Penyebabnya adalah jumlah anggota DPRD Katingan yang hadir tak memenuhi ketentuan atau kuorum. Padahal, sejak pukul 08.30 WIB puluhan undangan termasuk kepala SOPD sudah tiba di tempat acara Gedung DPRD Katingan.

Namun hingga jam yang ditentukan sesuai jadwal undangan, paripurna tidak juga dilaksanakan. Hingga pukul 10.00 WIB, jumlah anggota DPRD Katingan yang hadir dan telah menandatangani absensi berjumlah 10 orang anggota, temasuk tiga unsur pimpinan dewan, yakni Ignatius Mantir L Nussa, Endang Susilawatie dan Alfujiansyah.

Sementara anggota DPRD yang hadir di antaranya, Dahlia, Realita dan Wiwik Aurola. Kemudian Bakti Gunawan, Akhter Rapet dan Eterly.

Dari pantauan borneonews.co.id para undangan yang sebelumnya sudah hadir di tempat acara akhirnya membubarkan diri kembali ke kantor atau pulang ke rumah masing-masing.

"Bukan batal, kita masih menunggu rekan-rekan sebab masih kurang tiga orang anggota," ujar Wakil Ketua I DPRD Endang Susilawatie.

Menurut Endang, paripurna kali ini sifatnya mengambil keputusan dan minimal dihadiri oleh 13 orang anggota DPRD dari 25 orang anggota. Sedangkan saat ini jumlah anggota yang hadir baru 10 orang anggota.(ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru