Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Hulu Sungai Utara Kunjungan Kerja ke DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 September 2018 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 27 anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Katingan, Kamis (13/9/2018).

Kunjungan kerja DPRD Kabupaten HSU ini, adalah sebagai kunjungan balasan. Sebab beberapa waktu lalu anggota DPRD Katingan lebih dulu melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten HSU itu.

Rombongan anggota DPRD Kabupaten HSU dipimpin oleh ketuanya, Syahrujani, ini disambut oleh sejumlah anggota DPRD Katingan termasuk ketuanya Ignatius Mantir L Nussa.

Menurut Syahrujani dari pertemuan dengan anggota DPRD Katingan ini, ia mengapresiasi kedamaian antar warga maupun antar pemeluk agama di Kabupaten Katingan.

"Tadi pak ketua menjelaskan kedamaian di Katingan ini cukup rukun, dan kalau ada keributan pemerintah cepat tanggap kalau ada keributan itu tidak sampai meletup sudah ditangani secara cepat dan cepat, ini yang kami ambil poin," ujarnya.

Syahruhani juga mengatakan bahwa masarakat suku Banjar/Kalsel ternyata banyak yang bermukim di Katingan terutama di pasar dan Kampung Banjar. Untuk itu ia berharap agar masyarakat Kalsel yang hidup di Katingan supaya tetap menjalin silturahmi agar tetap dijaga agar dalam melaksanakan usaha dan bermasyarakat sama-sama nyaman.

Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa mengatakan, sebenarnya kedatangan anggota DPRD HSU datang ke Kasongan ingin mempelajari tata tertib.

"Kebetulan tatip kita perubahan menyesuaikan PP12 masih belum, dan kita mau belajar ke daerah lain yang sudah membuat penyesuaian PP12," ujarnya.

Lainnya ingin melakukan silaturahmi dan membalas kunjungan anggota DPRD Katingan ke HSU beberapa waktu lalu. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru