Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Berharap Sistem TIK Diwujudkan Dalam Basis Data Tunggal

  • Oleh James Donny
  • 13 September 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Sunarti berharap, sistem teknologi dan informatika (TIK) yang akan diterapkan di semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dapat diwujudkan dalam basis data tunggal.

"Diharapkan ini nantinya dapat konsistensi data dan mewujudkan basis data tunggal,"  kata Pj Bupati.

Menurut dia, penggunaan teknologi dan informasi harus terus ditingkatkan karena merupakan tuntutan dari pemerintah pusat. 

"Dalam penyelenggaraan birokrasi ini dapat kita terapkan dengan baik agar tercapai pelayanan publik yang cepat dan akuntabel," kata Sunarti yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPHP) Provinsi Kalteng. 

Ia melanjutkan, dengan adanya pemanfaatan dan pengembangan TIK di Pemkab Pulang Pisau akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan publik dan pemerintah.

Terkait dengan pengembangan tersebut, Pemkab Pulpis melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian melakukan sosialisasi integrasi aplikasi TIK.

Kepala Diskominfo dan Persandian Pulang Pisau M Insyafi mengatakan, dengan adanya sosialisasi pemanfaatan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung data tersebut dapat terintegrasi melalui aplikasi di semua SOPD. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru