Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Diskominfosandi Barito Utara Hadiri Rapat RPJMD dan Renstra OPD

  • Oleh Ramadani
  • 13 September 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Pejabat Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara menghadiri Rapat Asistensi dan Supervisi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis (Renstra) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Rapat tersebut dihadiri perwakilan dari 171 daerah yang melaksanakan pilkada serentak pada 2018.

Untuk Kalimantan Tengah, dihadiri oleh jajaran Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Utara, Barito Timur, Lamandau, Sukamara, Kapuas, dan Kota Palangka Raya.

Kepala Diskominfosandi Barito Utara M Iman Topik, Kamis (13/9/2018), mengatakan bahwa pihaknya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perangkat daerah di lingkup Pemkab Barito Utara.

“Diskominfosandi berperan aktif dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang substansinya yaitu menjalankan tugas-tugas pelayanan publik di bidang komunikasi, informatika, dan persandian. Di samping tugas pokok dan fungsi lainnya yang dituangkan dalam dokumen RPJMD dan RKPD,” kata Iman Topik.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Diah Indra Jati, mengatakan bahwa terdapat lima isu pascapemilihan kepala daerah serentak terkait urusan komunikasi, informatika, statistik, dan persandian bagi provinsi, kabupaten/kota.

“Salah satunya yakni belum optimalnya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi terlebih pemakaian aplikasi-aplikasi generik yang terintegrasi dalam satu sistem aplikasi yang diberikan oleh pemerintah pusat. Diharapkan nantinya semua daerah dapat mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi yang diberikan, sehingga dapat lebih mengefisienkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru